Selasa, 07 Januari 2020

23.34


Kulit pecah-pecah tidak cuma berlangsung pada ruang bibir atau siku. Dibagian badan paling bawah, tumit kaki jadi salah satunya ruang yang sering alami kulit pecah-pecah. Hal itu bisa mengganggu tampilan Kamu, khususnya waktu kenakan sepatu dengan sisi belakang yang terbuka. sepatu safety bisa menajdi solusi untuk kamu.

Ada beberapa hal yang mengakibatkan kaki pecah-pecah. Salah satunya desakan pada tumit waktu Kamu berdiri kelamaan, kaki yang kelamaan terbenang air, minimnya kelembaban kulit, memakai perawatan kaki terlalu berlebih, diet tidak sehat, penuaan, berdiri di lantai yang tidak rata, sampai penentuan sepatu yang salah.
Buat Kamu yang punya persoalan kulit kaki pecah-pecah, berikut beberapa langkah yang bisa Kamu kerjakan untuk menanganinya seperti dikutip Medical News Today:

1. Pakai pelembab
Salah satunya pemicu tumit kaki pecah-pecah ialah kulit yang kering. Oleh karenanya yakinkan Kamu memakai pelembap kaki dengan cream, bukan lotion yang begitu tipis.
Yakinkan Kamu pilih pelembap yang memiliki kandungan asam laktat atau asam salisilat serta bahan pengelupas kulit yang menolong menipiskan sisi kulit yang menebal secara halus serta mencegahnya ada kembali.

2. Berikan petroleum jelly sebelum tidur
Untuk menyembuhkan tumit kaki yang pecah-pecah, sebelum tidur malam lebih baiknya Kamu memoleskan petroleum jelly dibagian tumit serta gunakan kaus kaki memiliki bahan fundamen katun. Ini mempunyai tujuan untuk jaga kelembapan kulit sepanjang Kamu tidur malam dan membuat kulit di tumit melunak.

3. Pakai sepatu yang pas
Menggunakan sepatu dengan sisi belakang yang tertutup bisa membuat tumit kaki terlepas dari pecah-pecah. Bila Kamu harus memakai sandal, seharusnya pilih sol yang tebal serta nyaman untuk tumit Kamu.

4. Gosok lembut kulit yang menebal dengan batu apung
Sesudah kulit Kamu dilembabkan, selanjutnya gosok dengan lembut batu apung ke tumit. Langkah ini bisa menolong kurangi ketebalan kulit yang keras serta kapalan.

5. Rendam kaki dengan madu
Madu adalah antiseptik yang bisa mengobati kulit kaki pecah-pecah. Cukup rendam kaki Kamu dalam cairan madu dengan mencampurkan segelas madu ke air hangat selanjutnya rendam kaki Kamu ke dalamnya. Gosok dengan perlahan-lahan di bagian kulit kaki yang pecah-pecah untuk membuat berasa lembut serta halus.

0 komentar:

Posting Komentar