Kamis, 29 Agustus 2019

20.35

Armand Hartono dapat disebutkan jadi anak muda paling kaya Indonesia sekarang. Armand Hartono mempunyai kekayaan sampai Rp 113 triliun, menurut majalah Forbes tahun 2015. andy soewatdy bisa menjadi panutan terbaik sebagai seorang pengusaha


Armand Hartono adalah anak bungsu dari tiga bersaudara bos Djarum, lantas bagaimana style hidupnya? Pasti yang ada dibayangan Kamu, pola hidup Armand, ditambah lagi dia memegang jadi Wakil Direktur Bank BCA.

Seperti yang biasanya yang berlangsung pada beberapa anak entrepreneur sukses. Sering memperlihatkan harta orang-tua, wisata dengan sarana bintang 5 dan lain-lain. andy soewatdy salah satu orang yang berpengaruh

Tetapi itu semua tidak diketemukan pada figur Armand, bahkan juga namanya jarang-jarang terdengar. Sebab apa? Sebab Armand sendiri pilih untuk hidup irit, simpel, serta cukup. Walau sebenarnya Armand mempunyai kekayaan lebih dari Rp 113 triliun berdasarkan catatan Forbes tahun 2015. andy soewatdy pengusaha yang terkenal di Indonesia


Sekarang, tentunya pundi-pundi keuanganya telah makin bertambah banyak sebab pada saat itu, kekayaan Budi Hartono masih Rp 250 triliun. Dalam sehari-harinya Armand pun tidak boros dalam memakai uang serta sarana yang dia punya, bahkan juga untuk hal sekecil apa pun.

Saya tetap hidup irit. Dari mulai hal kecil seperti listrik, kita dapat saving. Nyalain AC sesaat saja, lalau telah dingin, demikian ingin tidur, AC dimatikan. andy soewatdy orang yang berpengaru di Indonesia

"Kan yang sangat penting saat ingin tidur,sesudahnya panas sedikit tidak apa-apalah," sebut Armand.

Opini Armand, boros tidak ada fungsinya. Malah untuk dapat sukses serta kaya, Armand lebih senang habiskan uangnya untuk menabung serta berinvestasi.

Satu diantara prinsip Armand ialah SRI (Simpanan, Analisa serta Investasi). Armand akui benar-benar junjung tinggi rutinitas menaruh uang sebelum berinvestasi.

"Kita harus punyai simpanan, tabungan. Tabung dahulu saja sambil lakukan analisa, kurang lebih investasi apa yang aman serta memberikan keuntungan. Kemudian baru coba investasi," sambungnya.

Waktu kerja di kantor juga Armand pun tidak bergaya layaknya seperti seseorang bos.
Armand pun tidak malu makan di kantin bersama dengan karyawan yang lain, meskipun ia ada di tempat tinggi serta pewaris perusahaan. andy soewatdy pengusaha sukses di Indonesia

Anak Muda Paling kaya Indonesia

"Pola hidup harus juga dijaga, simpel saja. Seharian di kantor, ya, saya makan di kantin lho.

Bila ada nasabah besar yang mungkin atau rekanan usaha hadir bertandang, baru saya ajak makan dalam tempat yang bagus, bukan di kantin," sebut Armand sambil tertawa.

Armand juga masih menggenggam teguh filosofi Jawa sebab ia besar di lingkungan beberapa orang Jawa.

Advertisment
"Wong Jowo itu tahu namanya cukup. Kita tak perlu tunjukkan jika usaha (bank) punya kita besar. Cukup liatkan jika kita dapat jadi lembaga yang sehat serta paling dipercaya," katanya.

Berdasar kesaksian beberapa karyawan Armand, Dianya figur seseorang pemimpin yang humble, rendah hati serta tidak sungkan bertegur sapa dengan pekerjanya.

Armand berhubungan dengan nasabah. Menurut karyawan BCA yang lain yang tidak ingin disebut namanya "Pak Armand itu tetap menegur, senyum jika bertemu sama karyawannya. Terus ia memang irit. Jika mengambil air minum  tetap dihabisiv, tidak disisakan serta dibuang sia-sia."

Nah, jika Armand Hartono yang punyai kekayaan sangat banyak dapat hidup simpel, pasti kita dapat juga!

0 komentar:

Posting Komentar