Senin, 02 Desember 2019

19.13


Peraturan untuk ojek online lewat Ketentuan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 mengenai Perlindungan Keselamatan Pemakai Sepeda Motor yang Dipakai untuk Kebutuhan Warga mengendalikan keselamatan berkendara. Pengemudi ojek online harus memakai peralatan berkendara tidak hanya helm. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Tertuang dalam ketentuan itu, pengemudi ojek online harus gunakan celana panjang, sepatu sampai sarung tangan. Apa faktanya?

Andry Berlianto pelatih safety riding RDL menjelaskan perlengkapan-perlengkapan itu akan membuat perlindungan pengemudi ojek online bila berlangsung kecelakaan. Gesekan tubuh dengan aspal akan diminimalkan oleh peralatan itu.

"Kekuatan kecelakaan lumayan tinggi dipunyai oleh pengendara dimana kontak kita dengan aspal pertama-tama akan bersentuhan dengan apparel atau safety gear itu (jaket, celana panjang, sepatu serta sarung tangan).

Yang pertama, pengemudi ojek online harus menggunakan jaket dengan bahan yang bisa memantulkan sinar dibarengi dengan jati diri pengemudi. Menurut Andry, hal tersebut penting sebab dampak pantulan berbahan reflektif bisa mengundang perhatian mata secara cepat yang imbasnya kita semakin lebih gampang dideteksi oleh pengendara lain, khususnya pada malam hari.

"Celana panjang praktis penting jadi pelindung penting sisi pinggang ke bawah pada kekuatan gesekan karena kecelakaan," lebih Andry.

Sesaat sepatu sama utamanya, yakni jadi pelindung sisi mata kaki ke bawah bila berlangsung gesekan dengan aspal. Sesaat sarung tangan beberapa pelindung dari anggota badan yakni tangan.

"Tidak hanya pemakaian tentu saja pandangan pada bahaya serta efek mengemudi penting juga supaya pengendara bisa mengalkulasi besaran paparan yang akan diterima waktu berlangsung kecelakaan," sebut Andry.

0 komentar:

Posting Komentar