Senin, 23 September 2019

01.37

Berbau kaki tentu benar-benar mengganggu. Tidak cuma Kamu, orang juga turut tersiksa mencium berbau tidak enak ini. Nah, satu diantara langkah menahan kaki berbau ialah menggunakan kaus kaki. Tetapi, apakah benar langkah berikut efisien? Yuk, baca penuturannya di bawah ini.

Gunakan kaus kaki supaya tidak tampil berbau tidak enak
Tidak hanya ketiak, kaki Kamu dapat juga keluarkan berbau tidak enak. Mengapa? Kaki yang bekerja untuk menompang serta menolong Kamu untuk berjalan serta lari, nyatanya juga bisa berkeringat. Waktu bakteri berada di seputar kaki mengonsumsi sel kulit mati serta minyak di kulit kaki, bakteri akan membuat asam organik. Nah, asam berikut yang memunculkan berbau menusuk tidak mengenakkan saat Kamu hirup. Jual sepatu safety bisa emnjadi solusi untuk kamu.

Bakteri yang melekat di kulit kaki atau sepatu Kamu terbagi dalam bermacam type. Biasanya dikarenakan oleh Brevibacteria, yang mengonsumsi kulit mati di kaki serta membuahkan berbau belerang di kaki. Selanjutnya, propionibacteria yang membuahkan asam propionat yang bau cuka serta staphylococcus epidermidis yang membuahkan berbau apak.

Untuk menahan berbau kaki yang mengganggu ini, Kamu butuh taktik. Satu diantara triknya dengan menggunakan kaus kaki. Walau keliatannya remeh, langkah berikut nyatanya cukup ampuh untuk kurangi serta menahan berbau pada kaki. Pilih kaus kaki terbuat dari katun atau wol yang bisa menyerap keringat secara baik serta membuat kaki bernapas lega.

Jauhi menggunakan sepatu tanpa ada kaus kaki atau pilih kaus kaki memiliki bahan nylon, polyster, atau acrylic. Beberapa bahan itu tidak menyerap keringat secara baik, membuat kaki jadi lembap, serta membuat kaki benar-benar gampang berbau.

kaus kaki serta sepatu spesial diabetes
Tidak hanya bahan kaus kaki, lihat banyak hal ini
Bila pilihan kaus kaki telah pas, kebersihan kaus kaki harus juga dijaga. Kaki Kamu akan berbau bila kaus kaki yang Kamu gunakan cuma itu-itu saja. Masalahnya kaus kaki yang digunakan beberapa hari ini telah terserang keringat serta menumpuk bakteri. Jadi, Kamu butuh ganti kaus kaki dengan teratur, yakni sehari sekali.

Langkah membersihkan kaus kaki pun tidak bisa asal. Kamu harus membalik sisi dalam kaus kaki sebelum dicuci. Lalu, basuh sampai bersih serta keringkan dibawah cahaya matahari. Sesudah kering, taruh kaus kaki Kamu dalam tempat yang bersih serta kering.

Jauhi memakai kaus kaki atau sepatu yang masih basah. Ini akan membuat kaki jadi gampang lembap serta bau tidak enak. Sebelum memakai kaus kaki, membersihkan kaki Kamu dari keringat, sel kulit mati, serta bakteri dengan sabun. Selanjutnya, keringkan celah jari kaki kamu dengan handuk. Bila perlu, pakai antiperspirant spesial untuk menahan kaki berbau serta gampang berkeringat.

Seterusnya, yakinkan jika Kamu tidak memakai sepatu yang sama tiap hari. Gunakan sepatu yang sama beberapa hari membuat kaki Kamu jadi gampang berbau. Jadi, tetap sediakan sepatu bersih serta kering untuk dipakai pada hari selanjutnya.

Bila berbau kaki tidak hilang serta terus berkeringat, jangan sangsi untuk konsultasi ke dokter. Kemungkinan Kamu mempunyai permasalahan kesehatan serta membutuhkan obat resep dari dokter untuk menahan produksi keringat terlalu berlebih.

0 komentar:

Posting Komentar