Senin, 16 September 2019

21.27

Farrah Gray ialah salah seseorang entrepreneur yang punyai cerita dari bukan siapapun juga jadi siapapun juga. 'American Dream'-nya bawa ia ke pucuk karirnya jadi seseorang tokoh publik dengan cerita inspiratif. andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

Farrah Gray, tidak seperti umumnya beberapa anak Amerika biasanya. Ia habiskan beberapa tahun awalannya dalam kemiskinan kronis serta mulai kerja semenjak usianya masih enam tahun.

Diambil detikFinance dari beberapa sumber, Jumat (28/2/2019), pekerjaan pertamanya ialah jual batu untuk ganjalan pintu. Batu itu dia hias dengan cat supaya terlihat menarik walau cuma sebagaikan ganjalan pintu.

"Ini ialah semangat entrepreneur Dunia Ke-3. Kamu harus membuat pekerjaan Kamu sendiri. Kamu tidak sabar untuk memercayakan Exxon atau Wal-Mart untuk mempekerjakan Kamu. Dan itu semangat yang saya coba sampaikan pada wirausahawan muda," tuturnya.

Hidup yang tidak gampang ditempuh pria keturunan Afrika-Amerika ini sepanjang sekian tahun. Ia bahkan juga berjalan beberapa km. dari pintu-ke-pintu di lingkungannya di Chicago untuk penuhi keperluan serta menjaga ibunya yang sakit.

Beberapa tahun selanjutnya, ia coba beberapa usaha terhitung perusahaan kartu telephone prabayar, Kidztel, serta perusahaan makanan untuk beberapa anak muda bernama Farr-Out Foods.

Di umur 17 tahun, Farrah Gray yang telah memiliki usaha bernama Farr-Out food itu sudah berkantor sendiri di gedung Wall Street, tempat berprestise buat pelaku bisnis elit di Amerika. Di tahun itu , profile Farrah Gray yang dipandang benar-benar inspiratif pada akhirnya menyebar, bukan sekedar di Amerika tetapi seantero dunia. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

Tiga tahun berlalu, ia sudah memiliki gelar jadi miliarder karena bisnisnya yang berharga juta-an dolar sukses direngkuhnya. Farrah juga jadi satu diantara miliarder termuda Amerika saat itu.

Pada umur 20, Farrah menerbitkan buku pertamanya, "Reallionaire: Sembilan Langkah untuk Jadi Kaya di Dalam serta Keluar". Di buku itu Dia mencatat semua pengalaman serta perjalanannya menjadi pria seperti saat ini. Ketenarannya berkembang dari nasional ke internasional serta Farrah jadi simbol kewirausahaan di golongan pemuda Amerika serta dunia.

Pada 2008, dia terima penghargaan Under-Forty Class dari The Network Journal, pada 2010, Trumpet Award serta Top 40 Game-Changers Business Urban Roundtable. Ia dipertunjukkan dalam daftar entrepreneur kulit hitam populer.

Saat diberi pertanyaan apa rahasia keberhasilan, Farrah Gray menjawab, "Dalam kehidupan kita tidak memperoleh apa yang kita kehendaki, kita memperoleh dalam kehidupan apa yang ada kita. Bila kita inginkan lebih, kita harus dapat jadi lebih," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar